5 situs Terbaik Untuk Menyimpan Data Secara Online

5 situs terbaik untuk menyimpan data - Ada banyak situs-situs yang menyediakan layanan pemyimpanan data secara online dengan kapasitas hingga puluhan GigaByte bahkan Unlimited seperti: Drop box, Google Drive, Mediafire,, Skydrive, Box, dan beberapa media lainnya. Atau penyimpanan data online yang dibuat khusus oleh vendor untuk mendukung konsumen yang telah membeli produk mereka, seperti Apple dengan iCloud, Asus dengan AiCloud, Nikon dengan Image Space, Sony dengan PlayMemories Home, Samsung dengan S-Cloud, dan sebagainya.
Layanan-layanan tersebut diberikan secara gratis, namun ada juga yang bayar. Selain gratis faktor keamanan juga terjamin, data-data tersebut dapat kita download maupun upload setiap saat dan dimana saja, asal terkoneksi dengan jaringan internet. Berikut merupakan 5 situs terbaik penyimpanan data secara online  dengan kapasitas yang cukup besar:

Google Drive adalah layanan pemyimpanan data dari Google, layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs yang mana Google Drive lebih lengkap dan kapasitas yang  lebih besar. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis hingga 15 GB dan dapat di  tambahkan dengan pembayaran tetentu. Disini kita bisa menyimpan data hingga 30 jenis  file mulai dari data/file pdf, ppt, doc,foto, photoshop, video dll.


 SkyDrive adalah layanan pemyimpanan data secara online milik Microsoft, Inc. Layanan yang sebelumnya dikenal dengan nama  Windows Live Skydrive dan Windows Live Folders. SkyDrive memberikan layanan pemyimpanan data secara gratis hingga 7GB dan dapat ditambahakan dengan biaya tertentu. Data-data tersebut dapat kita simpan secara pribadi, juga dapat dibagikan secara umum.  SkyDrive juga menghadirkan fitur editor via web untuk file documen, sehingga file  (Excell, Powerpoint, Doc, dan OneNote) dapat kita edit langsung di SkyDrive.

3. Mediafire

Layanan cloud storage yang sudah terkenal di kalangan pengguna desktop ini memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 50GB secara cuma-cuma. pengguna Mediafire tak sekadar bisa menyimpan berkas namun bisa melihat berbagai dokumen word, spreadsheet, juga berkas presentasi pun bisa dilakukan. Juga menonton video, dan mendengar lagu yang sudah diunggah ke dalam layanan tersebut. Pengguna juga bisa membuat folder agar lebih mudah dalam mengatur berkas-berkas tersebut.

4. Dropbox
DropBox adalah layanan penyedia data bebasis web yang dioperasikan oleh  DropBox, Inc.DropBox menyediakan kapasitas 2GB secara gratis dan dapat di tambahkan bagi pengguna premium, anda bisa mereferensikan Dropbox kepada kerabat atau teman. Tiap satu akun yang terdaftar denagn anda sebagai referensinya, anda akan mendapatkan tambahan kapasitas sebesar 500 MB. Dan anda dapat terus menambahkan kapasitas penyimpanan anda dengan cara ini, hingga batas maksimum yaitu 18 GB. Dropbox tersedia untuk anda pengguna OS Windows, Mac OS, Linux, dan Mobile, untuk Mobile ia kompatible dengan platfrom iPad, iPhone, Android dan juga Blackberry.

 5. Box
Pesaing terdekat Dropbox ini memulai layanannya di tahun 2005. Menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5GB untuk penggunanya. Untuk layanan gratisnya, ukuran berkas yang bisa diunggah adalah sampai dengan 250MB. Pengguna Box tak sekadar bisa menyimpan berkas dalam layanan ini, juga bisa mengedit, mengatur, dan membagikannya kepada pengguna lain.

Itulah 5 Situs Terbaik Tempat Penyimpanan Data yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan data anda secara online dan memang  sudah waktunya kita beralih ke Cloud Storage, semoga postingan ini bisa menjadi referensi buat anda untuk menentukan pilhan tempat penyimpanan  data anda secara online.

Comments

Popular posts from this blog

PENGUMUMAN KELULUSAN HASIL TES CPNS 2021

PENGUMUMAN KELULUSAN HASIL TES CPNS 2014 INSTANSI PUSAT (UPDATE 23 JANUARI 2015)

Mylot : Ikut Diskusi dibayar Dollar